Senin, 07 Mei 2012

Orbs

Orbs

Bola menjelaskan istilah yang tidak terduga, artefak biasanya melingkar yang terjadi dalam fotografi flash - kadang-kadang dengan jalan menunjukkan gerakan - terutama umum dengan modern kamera digital kompak dan ultra-kompak.

Orbs backscatter juga kadang-kadang disebut, backscatter bola, atau dekat-kamera refleksi.
menyebabkan

Artefak Orb ditangkap selama cahaya rendah kasus di mana lampu kilat kamera yang digunakan, seperti pada malam hari atau di bawah air - atau di mana sumber cahaya terang dekat kamera.

Artefak sangat umum dengan kamera kompak atau ultra-kompak, dimana jarak pendek antara lensa dan built-in flash mengurangi sudut refleksi cahaya untuk lensa, langsung menerangi aspek partikel menghadap lensa dan meningkatkan kamera kemampuan untuk menangkap cahaya terpantul biasanya sub-terlihat partikel. [1]

Artefak bola dapat hasil dari retroreflection cahaya dari partikel padat (misalnya, debu, serbuk sari), partikel cair (air tetesan, terutama hujan) atau bahan asing lain dalam lensa kamera [1].

Artefak gambar biasanya muncul sebagai salah satu lingkaran putih atau semi-transparan, meskipun bisa juga terjadi pada spektrum warna keseluruhan atau sebagian, fringing ungu atau chromatic aberration lainnya. Dengan tetesan hujan, gambar dapat menangkap sinar yang melewati tetesan menciptakan efek pelangi kecil.

Dalam kondisi bawah air, partikel seperti pasir atau kehidupan laut kecil dekat dengan lensa, tidak terlihat oleh penyelam, memantulkan cahaya dari flash menyebabkan artefak bola dalam gambar. Sebuah flash strobe, yang menjauhkan flash dari lensa, menghilangkan artefak.

Berikut adalah dua diagram dari contoh di bawah air hipotetis. Dalam Diagram A, wajah partikel langsung sejajar dengan lensa kamera yang diterangi oleh lampu kilat, sehingga kamera akan merekam bola lebih mungkin. Dalam B Diagram, wajah partikel diterangi oleh lampu kilat tidak menghadapi lensa dan karena itu tetap un-rekaman

Tidak ada komentar:

Posting Komentar